Harga Daihatsu Sigra 2018 dan Spesifikasi

daihatsu sigra_andhyone

Harga Daihatsu Sigra yang di bandrol di bawah harga 200 jutaan merupakan kendaraan MPV besutan dari Daihatsu yang cukup populer di kalangan konsumen Indonesia dengan harga yang terbilang murah. Mobil besutan Daihatsu ini banyak di gandrungi

Harga Daihatsu sigra ini terbilang murah, mobil besutan Daihatsu ini mempunyai tampilan yang stylish di sektor eksteriornya yang mengadopsi saudara kandungnya yaitu Daihatsu Xenia.

Dilirik dari segi Interiornya bisa dilihat luas dan lega dengan luas kabinnya. ACnya juga terbilang dingin dengan adanya fitur Rear Air Circulator yang dapat mendistribusikan dingin dengan sempurna di kabin.

Harga Daihatsu Sigra

TYPE JENIS ISI SILINDER HARGA MOBIL OTR
SIGRA 1.0 D M/T MANUAL 1000 CC  Rp 109,900,000
SIGRA 1.0 M M/T MANUAL 1000 CC  Rp 118,800,000
SIGRA 1.2 X M/T MANUAL 1200 CC  Rp 128,150,000
SIGRA 1.2 X M/T DELUXE MANUAL 1200 CC  Rp 133,650,000
SIGRA 1.2 X A/T AUTOMATIC 1200 CC  Rp 140,950,000
SIGRA 1.2 X A/T DELUXE AUTOMATIC 1200 CC  Rp 146,450,000
SIGRA 1.2 R M/T MANUAL 1200 CC  Rp 134,050,000
SIGRA 1.2 R M/T DELUXE MANUAL 1200 CC  Rp 137,850,000
SIGRA 1.2 R A/T AUTOMATIC 1200 CC  Rp 146,850,000
SIGRA 1.2 R A/T DELUXE AUTOMATIC 1200 CC  Rp 150,650,000

First Look

Perpaduan Toyota dan Daihatsu, kembali menciptakan duet maut, seperti pada tahun 2003 silam. Dan mengusung di segmen Low MPV, dan menguasai kelas LCGC 7-seater, yang sebelumnya hanya dihuni Datsun GO+. Dan Daihatsu  Indonesia menyuguhkan dengan harga yang bervariatif sesuai dengan kontong konsumen

Daihatsu Dengan menyajikan teknologi dan fitur dengan di gandeng mesin yang irit dan muat 7 penumpang juga bisa memenuhi kebutuhan konsumen di pasar indonesia

Melirik pasar Low Cost Green Car (LCGC) sejak 2013 lalu, Daihatsu Sigra hadir di GIIAS 2016, Sigra langsung mendapat sorotan industri otomotif Indonesia. Dan gebrakan tersebut membuat sigra menjadi perhatian konsumen.

Daihatsu Sigra ditampikan dengan tipe dan varian yang terdiri dari 2 varian mesin dan transmisi. jumlah, Daihatsu Sigra mempunyai pilihan 10 tipe dari 6 varian utama. Dalam jangka waktu yang panjang, harga di banderol  Rp 108,9 juta sampai Rp 149,65 juta (OTR Jabodetabek).

Interior & Fitur

Penampilan Interior Daihatsu sigra  mendominasi warna hitam di jok. Dasbor mengadopsi warna 2-tone, dengan tampilan sederhana dan menghadirkan ruang luas di area kaki. Kursi baris kedua dan ketiga, tampak normal layaknya mobil 7-seater lainnya. Tersedia head rest dan seat belt dengan legroom dan headroom cukup luas

fitur keselamatan dual airbags dan side impact beam sebagai pelindung tabrakan dari samping. Anti-lock Brake System (ABS) juga ada, tapi hanya di tipe matik. Kursi belakang dengan system pelipatan 1-touch tumble.

Dan sensor parkir dilengkapi dengan immobilizer dengan integrated remote key

Eksterior

Desain bodi menampilkan tipe keluarga Tipe Deluxe mendapat hiasan krom di beberapa bagian, untuk memberi kesan mewah dibanding tipe standarnya.

Pengendalian & Pengendaraan

Harus diakui, bantingan Sigra tidaklah terasa ‘murahan’ seperti rata-rata mobil LCGC. Sangat berbeda dari Ayla ataupun Agya, malah lebih nyaman ketimbang Xenia dan Avanza. Konstruksi monokok (body on frame) merupakan faktor utama penunjang kenyamanan, plus per yang tergolong amat empuk. Soal ini sering diributkan mengenai amblasnya suspensi belakang jika diisi penuh penumpang. Padahal, masih dalam taraf wajar. MPV mahal sekalipun juga amblas jika diisi penuh.

Justru menjadi kelebihan bagi Sigra yang membuktikan kenyamanan untuk seluruh penumpang. Tidak keras dan memantul-mantul seperti Xenia, yang pakai ladder frame. Format MacPherson strut di depan dan torsion axle beam merupakan setelan standar MPV ataupun sedan entry level Toyota. Kestabilan di kecepatan tinggi jelas lebih baik dibanding Avanza-Xenia. Walau masih terasa limbung dan tidaklah menyenangkan.

Mesin & Konsumsi BBM

Karakter mesin baru 3NR-VE 4-silinder berkapasitas 1,2-liter lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Mesin NR Series yang dirakit di Karawang bersamaan dengan 1NR-VE dan 2NR-FE, memiliki kehalusan tinggi. Tentu saja karena jumlah silindernya ada empat, jauh lebih minim getaran dari mesin 3-silinder 1KR-VE di Agya dan Ayla. Namun patut dicatat, adopsi teknologi Dual VVT-i tidak serta merta menghasilkan performa yang lebih galak dibanding mesin 3-silinder. Tenaga 88 PS dan torsi 108 Nm justru tersalur lembut dan cenderung lemah terutama di putaran rendah. Penggunaan drive-by-wire menyumbang jeda cukup besar saat mulai beranjak jalan.

Transmisi otomatis konvensional 4-percepatan berasio halus, memberi banyak efek powerloss dan menambah kekosongan tenaga di rpm rendah. Perlu menunggu hingga 3.000 rpm untuk mengeluarkan torsi lebih kuat. Cukup untuk pemakaian perkotaan. Tapi bakal kesulitan jika menemui jalanan menanjak panjang. Transmisi manual lebih responsif, setidaknya lebih mudah mengatur putaran mesin yang diinginkan.

Akibatnya, pedal gas diinjak lebih dalam untuk mengail tenaga dan torsi. Jika sering kali diperlakukan seperti itu, tentu saja konsumsi bahan bakar menjadi boros. Tapi bila memperlakukan Sigra secara normal dan sewajarnya, konsumsi bahan bakar dihasilkan sepadan dengan spesifikasi dan performa mesin. Dari hasil pengetesan melalui MID, didapat 13,3 km/liter (otomatis) dan 13,7 km/liter (manual) untuk rute dalam kota yang padat.