Honda Kepergok Di Jalan Tengah Test Jazz Terbaru

Honda tampaknya sedang menyiapkan Honda Fit atau yang lebih dikenal dengan Jazz bila di Indonesia. Honda Fit terbaru akan dibekali dengan mesin terbaru berteknologi turbo. Honda akan meluncurkan  Mobil yang direncanakan akan meluncur pada tahun 2020 mulai melakukan tes jalan secara sembunyi-bunyi.

Dilansir dari Carscoops, tampak model facelift menggunakan grill baru dengan posisi yang lebih tinggi. Selain itu bagian bemper depan pun telah menerima perubahan berpadu lubang udara yang berada dibagian tengah.

Tidak hanya itu, list merah melintang pada bagian bawah bumper memberikan sporty pada mobil ini. Hal ini pun tersemat pada bumper bagian belakang yang dipadukan dengan side skirt, pipa knalpot krom, serta diffuser belakang yang terintegrasi dengan bumper.

Sedangkan untuk bagian interior, Jazz hanya mengalami sedikit perubahan. Perubahan diantaranya terlihat pada bagian kemudi dengan gloss black trim. Jahitan kontras berwarna merah yang terlihat pada porsnelin, setir, dan kursi.

Jazz facelift memiliki ukuran panjang 4.096 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.525 mm. Sementara mesin yang digunakan adalah mesin 1,5 liter L15B3 yang mampu menembakkan torsi 96 kW (131 PS) dan torsi 155 Nm

Sayangnya belum ada kepastian kapan Jazz facelift ini akan diluncurkan di Jepang dan negara lainnya. Sampai saat ini, Honda dikabarkan masih melakukan penelitian menyangkut rencananya ini.

Honda memasarkan Fit di Jepang, sejak 2001, kemudian keluar di pasar Eropa dan Australia pada 2002. Menyusul kemudian ke Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 2003, China 2004, Meksiko 2005, serta Kanada dan Amerika Serikat (AS) pada 2006.

Setiap negara punya spesifikasi beragam, baik yang menyandang nama Fit ataupun Jazz. Pilihan mesin terdiri dari, 1.2-liter, 1.3-liter, 1.5-liter, termasuk teknologi listrik, dan sistem penggerak 4×4. Di Indonesia, hanya tersedia 1.5-liter VTEC atau sama seperti di Kanada, AS, dan Meksiko.Kita tunggu saja