Mazda CX-3 Facelift Segera Hadir Di Jepang

Mazda CX-3 facelift

Pabrikan mobil asal Jepang Mazda Motor Corporation telah resmi membuka pemesanan untuk Mazda CX-3 dengan minor penyegaran. Namun konsumen harap bersabar karena crossover tersebut baru akan dijual pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang.

Tampilan Mazda CX-3 bila dilihat sepintas tidak banyak mendapat penyegaran. Namun menurut yang disampaikan mazda-press.com (17/5), Mazda mengklaim bahwa mereka sudah melakukan beberapa sentuhan baru pada model terbarunya ini. Di antaranya adalah adanya perubahan desain pada grill depan, penggunaan LED rear combination lamps dan pembaharuan pada peleknya.

Interior Mazda CX-3

Selain itu, Mazda juga menyebut interior CX-3 minor change ini telah mendapat improvisasi khususnya konsol tengah. Kini sudah crossover tersebut sudah menggunakan electric parking brake termasuk ada penambahan pilihan varian yaitu Mazda CX-3 Exclusive Mods yang telah dilengkapi pelapis jok bahan kulit Nappa.

Perbaikan yang paling menjadi andalan Mazda pada mobil ini adalah handlingnya. Mazda mengklaim bahwa CX-3 kali ini memiliki handling yang lebih baik dibanding pra-facelift. Hal ini terjadi berkat adanya peningkatan fitur kendali elektronik pintar yang ditingkatkan. Pengembangan juga dilakukan pada G-Vectoring Control dan sistem electric power steering sehingga bisa membuat mobil lebih nyaman digunakan.

Dapurpacu Mazda CX-3

Mesinnya pun turut mengalami perubahan besar. Bila pada model sebelumnya Mazda CX-3 tersedia dengan pilihan diesel 1.500 cc, maka kini mesin tersebut diganti dengan diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.800 cc. Sumber tenaga ini diklaim lebih efisien namun memiliki perfoma yang tetap baik.

Fitur Mazda CX-3

Tak hanya mesin diesel, Mazda juga tetap menawarkan varian bermesin bensin. Varian tersebut mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.0 yang dikembangkan dengan teknologi serupa pada Mazda CX-5. Dapur pacu ini diklaim dapat meningkatkan efisiensiensi bahan bakar dan membuat torsi puncak lebih mudah tercapai.

Tak ketinggalan fitur keselamatan juga mendapat pengembangan dengan hadirnya versi terbaru dari Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS). Versi tersebut adalah sensor kendaraan juga dapat mendeteksi pejalan kaki di tengah kegelapan. Mazda CX-3 juga kini telah dibekali Mazda Radar Cruise Control (MRCC) untuk memudahkan pengemudi menghadapi kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *