Renault Kwid Facelift Minim Ubahan

Renault Kwid model terbaru tertangkap kamera tengah diuji di daratan Eropa. Tampak dari foto-foto yang beredar di internet tidak banyak mengalami ubahan yang besar. Model terbaru ini hanya mengalami sedikit perubahan di bagian eksterior. Di depan, terlihat bumper baru lengkap dengan lampu kabut. Di bagian belakang juga terlihat bumper yang memiliki desain baru, sehingga tampilannya lebih segar.

Tampak dari sisi samping tidak banyak berubah mulai dari desain bahkan kaca hingga spion yang digunakan tidak banyak berubah. Selain itu juga meski sudah mendapat penyegaran, Kwid baru ini tetap mempertahankan roda dengan tiga baut pengunci seperti model sebelumnya.

Dapur Pacu Renault Kwid

Renault Kwid model baru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 800ccc dari model yang pertama. Bahkan menurut laporan dari Motor1, Renault juga akan menyiapkan facelift dalam mesin 1.0L. Mesin ini dipadukan dengan manual 5-percepatan dan sistem penggerak roda depan.

Di Indonesia, Renault Kwid dibekali mesin 1.0L bertransmisi manual. Dalam 4 bulan pertama tahun ini, Kwid terjual sebanyak 24 unit dengan harga per unit Rp 119 jutaan.

Sekedar informasi, Pada GIIAS 2017, Renault menampilkan Kwid edisi terbatas. Kwid Limited Edition ini memiliki velg dengan desain yang berbeda dibanding versi standar. Renault juga menampilkan mobil display Renault Kwid Extreme Study dengan sejumlah modifikasi yang cukup ekstrim. Sempat tersiar rencana Renault bakal mendatangkan varian baru Kwid bertransmisi otomatis. Faktanya, rencana ini gagal terlaksana di GIIAS 2017.

Pihak Renault beralasan, ada beberapa kendala yang membuat pihaknya batal memasarkan Kwid bertransmisi otomatis. Kabarnya alasannya karena masalah distribusi dari negara pembuatnya di India. Meski demikian Renault mengatakan kalau Kwid bertransmisi otomatis ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2018 mendatang.