Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki All New Ertiga 2018.

Suzuki All New Ertiga 2018

Suzuki All New Ertiga 2018 hadir guna menghadapi tuntutan persaingan yang semakin ketat di kelas mobil keluarga Indonesia (LMPV). Harga All New Ertiga ditawarkan pada rentang yang kompetitif antara 200 hingga 240 jutaan.

Preview Singkat

Suzuki akhirnya menghadirkan generasi terbaru mobil andalan mereka, Ertiga, untuk menghadapi kompetisi pada segmen mobil keluarga Indonesia. Dimana saat ini diisi oleh Avanza-Xenia, Mobilio dan pendatang baru Xpander serta mobil baru asal China, Wuling Convero S.

Mobil baru pada segmen Low Multi Purpose Vehicle / LMPV andalan Suzuki ini kini hadir jauh lebih dinamis dan modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan tajuk All New, Ertiga hadir dalam empat pilihan tipe yang dapat dipilih konsumen, yakni tipe GA, GL, GX, dan GX ESP.

Daftar Harga All New Suzuki Ertiga 2018

Varian Harga* Keterangan
GA Rp200 Juta Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu
GL MT Rp216,5 Juta Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu
GL AT Rp229,5 Juta Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu
GX MT Rp228 Juta Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu
GX AT Rp 241 Juta Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu

( Untuk mendapatkan info terbaru mengenai cicilan, paket kredit dan persayaratan untuk mendapatkan mobil ini, silahkan klik dan   Dapatkan PROMO Terbaru Mobil SUZUKI Di Sini )

Tampil Beda

Tampil beda dari generasi sebelumnya, kini Ertiga dibekali dengan beragam fitur mumpuni dan terkini, antara lain ketersediaan fitur tambahan yang berupa Electronic Stability Program (tipe GX ESP), dimana fitur tersebut memungkinkan komputer untuk menjaga kestabilan kendaraan saat dalam kondisi yang membahayakan seperti mobil dalam keadaan limbung ketika sedang melaju di jalan dan lainnya.

Adapun pada tipe GX, sudah dibekali dengan smart entry dan keyless starter.

Menuju ke bagian interior, tampak paduan dua warna (dual tone) hadir pada setiap joknya sehingga menambah kesan elegan dan mewah.

Lampu utama pun telah mengadopsi teknologi proyektor, sehingga lampu tetap terang akan tetapi tidak menyilaukan pengemudi lain yang berhadapan. Disamping itu, lampu belakang juga sudah mengadopsi LED yang dipastikan lebih hemat energi.

Suzuki menyediakan 3 colokan di konsol tengah untuk mengisi daya ponsel dan gawai. Disamping itu, di bagian bawah konsol juga dapat dimanfaatkan untuk menaruh minuman kaleng. Minuman akan selalu sejuk, berkat adanya aliran udara dari system pendingin ke kompartemen tersebut.

Terakhir, terdapat juga sensor di bagian belakang yang akan sangat berguna ketika pengemudi hendak memarkir mobilnya.

Keunggulan

Ertiga merupakan model andalan milik Suzuki yang sejak awal memang ditujukan untuk menghadapi para pesaingnya di segmen mobil keluarga serbaguna. Adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merupakan penguasa pasar segmen LMPV kala itu menjadi target head to head Ertiga.

Ertiga hadir dengan beberapa keunggulan yang dimiliki, diantaranya desain yang modern dan elegan, fitur yang lebih mumpuni dan beberapa keunggulan lain. Selain itu dengan fitur terbaru pada sisi keamanan, Ertiga dengan pede melaju menuju arena guna menantang Avanza dan Xenia.

Generasi Terbaru

Adapun untuk Ertiga generasi teranyar yang baru diperkenalkan saat ini, dipastikan memiliki beragam keunggulan yang jauh semakin lengkap untuk dapat lebih bersaing dengan para kompetitornya yang juga telah mengalami pembaruan.

Eksterior

Yang utama dari setiap pembaruan guna menunjukan perbedaan secara kasat mata antara generasi terbaru dengan generasi sebelumnya pastinya pada sisi eksterior alias desain bodi. Demikian pulalah yang terjadi pada All New Ertiga 2018, dimana dapat dikatakan tidak hanya facelift atau mendapat sentuhan minor, namun pembaruan hampir terjadi pada desain bodi secara umum.

Mulai dari bagian wajah, dimana front grill kini didesain lebih modern dan mewah menyatu dengan head lamp yang juga mendapat sentuhan baru sehingga tampak lebih persegi dan elegan. Pada bagian bola lampunya sendiri, head lamp ertiga telah dibekali dengan Hologen Projector yang tidak hanya menjadikan sorot lampu lebih terang dan terfokus namun juga lebih tajam.

Adapun beberapa bagian lain yang mendapat sentuhan baru diantaranya pada desain foglamp, spion, lampu belakang (rear lamp), door handle hingga velg serta rear wiper.

Interior

Menuju bagian dalam generasi terbaru mobil jagoan Suzuki ini, tidak kalah dengan bagian eksterior, pembaruan terjadi pada banyak hal. Mulai dari disematkannya push start button, touch screen head unit, Ventilated cup holder (pada tipe GX), hingga desain baru pada bagian dashboard sehingga tampak mewah dan berkelas.

Dimensi

Ertiga baru memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya, yaitu panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Adapun untuk dimensi generasi sebelumnya yaitu panjang 4265 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1685 mm.

Jarak poros roda mobil tersebut 2.740 mm, sedangkan radius putarnya 5,2 meter. Jarak terendah ke tanah mobil ini adalah 180 mm.

Mesin

Mesinnya tak lagi dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc, akan tetapi telah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kode K15B. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 104,7 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Rem depan sudah mengadopsi model cakram, sedangkan belakang masih tromol. Ukuran roda Ertiga baru ini adalah 185/65 15 inci.

Fitur Keamanan

Pada bagian fitur keselamatan, pada All New Ertiga telah tersemat beberapa fitur anyar yang mengadopsi teknologi terkini. Salahnya sensor parkir mundur / Sensor ultrasonik yang terletak dibagian bumper belakang guna mendeteksi hambatan ketika mobil tengah diparkir.

Ertiga anyar ur juga sudah disisipi sistem airbag SRS yang tersemat di bagian depan. Fitur tersebut disematkan guna melindungi pengemudi serta penumpang apabila terjadi kasus benturan dari arah depan.

Secara umum kelengkapan fitur keselamatan lain yang telah tersemat pada mobil baru ini antara lain ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.

Disamping itu terdapat pula immobilizer yang memungkinkan mesin tidak akan akan menyala apabila kunci dan ID kendaraan tidak sesuai.

Warna

Berikut 7 pilihan warna yang dapat menjadi pilihan untuk All New Ertiga 2018 bagi para konsumennya.  Pilihan warna tersebut yaitu Pearl Snow White, Prime Cool Black, Pearl Radiant Red dan Pearl Burgundy Red. Pilihan warna lainnya adalah Pearl Glorious Brown, Metallic Magma Gray and Metallic Silky Silver.

Peluncuran

Generasi pertama Ertiga resmi meluncur pertama kali pada Minggu 22 April 2012. Suzuki Ertiga kala itu dibandol pada kisaran harga yang cukup kompetitif dibanding pesaing utamanya. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 145 juta untuk tipe terendah dan Rp 165 juta untuk tipe teratas.

Berbekal mesin bensin berkapasitas 1.4 liter,  Ertiga mampu menghasilkan tenaga hingga 70kW pada 6000rpm dengan torsi 139Nm pada 4000rpm. Terdapat pula opsi mesin diesel 1.3 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 66kW pada 4000rpm dan torsi 200Nm pada 1750rpm. Dengan bekal tersebut Ertiga mampu menggetarkan posisi Avanza-Xenia yang bertahun-tahun melenggang di segmen ini tanpa saingan.

Kini, setelah 6 tahun berlalu, generasi teranyar Ertiga meluncur kembali bersamaan dengan ajang otomotif terbesar di Tanah Air. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali menjadi sarana publikasi Ertiga yang dianggap tepat oleh Suzuki.

Sebagaimana peluncuran awal dahulu, Suzuki All New ertiga dengan slogan terbarunya “‘The New Face of Urban MPV’ Gear to Gather” diharapkan akan mampu menggoyang kembali sang penguasa pasar Avanza-Xenia yang masih kokoh memuncaki segmen ini.

Lihat Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Daihatsu Xenia 2018

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *